Pages

Kamis, 17 Februari 2011

Pesan n' Kesan selama di SMPN 1 Singosari

     Di SMP ini aku mendapatkan banyak sekali pengetahuan-pengetahuan yang baru. Awal masuk SMP ini rasanya senang karena bisa diterima di SMP 1 Singosari dan bingung karena masih belum mempunyai teman dan harus berpisah dengan teman-teman SD yang telah besama  selama 6 tahun . . .
Tapi lama kelamaan aku mulai terbiasa dengan keadaan di sini. muali mempunyai teman baru, ilmu baru, dan banyak lagi. .
     Saat aku kelas satu, aku masih belum mempunyai banyak teman dan terkesan diam, tetapi di kelas dua aku banyak sekali mendapat teman-teman yang baru dan mulai bermain kesana dan kemari . .
di kelas dua banyak sekali kejadian-kejadian yang membuat kelas 8D semakin bisa kompak  . .awal agustus kelas 8D bisa memenangkan lomba 7K . . yah .. .lumayan lah meskipun hanya 7K tetapi perjuangannya tidak mudah. ada yang pulang sore untuk mengerjakan mading, ada juga yang datang ke sekolah untuk menghias kelas meskipun hari libur. . Huft . . pokoknya semuanya kompak deh. . tidak sia-sia akhirnya kelasku dapat memenangkan lomba itu . . Hore. . .
     Kegembiraan terasa begitu cepat. . satu persatu masalahpun mulai muncul di kelas 8D
bertengkar, marah-marahan, dihina ,dicela dan masih banyak lagi .  .tetapi dengan masalah itu kelasku bisa muncul rasa kekeluargaan yang besar dan saling menghargai satu sama lain . . tidak terasa Ulangan kenaikan kelas akhirnya berlangsung . .alhamdulillah semua murid di kelas 8D bisa naik kelas 9.. sedih . . . . karena terasa baru saja sudah harus berpisah lagi. . tapi senang karena dapat lanjut ke kelas 9. .
     Kelas 9 ada di depan mata . pengumuman kelaspun diumumkan . kali ini pengumaman kelas untuk aku begitu mengesankan karena pada awalnya aku di kelas 9f tetapi di pindah di kelas 9g rasanya sedih karena harus mencari bangku lagi tetapi ya sudahlah. akhirnya aku mendapatkan bangku. Baru saja satu hari di kelas 9g tetapi keesokan harinya aku di pindah lagi di kelas 9e. .ya akhirnya tinggalah aku di kelas 9e. .
hari demi hari berlalu. Di kelas 9e awal-awal sudah banyak sekali masalah. ada yang banyak kehilangan barang sampai tetap saja ada yang marah-marahan. sama seperti kelas 8 di kelas 9 masalah itu juga membawa berkah tersendiri. .dengan kejadian itu mempererat tali persaudaraan dan menjadi motivasi untuk bisa menjadi yang lebih baik lagi.
Tanpa terasa kurang beberapa  minggu lagi ujian telah tiba. rasa takut mulai muncul . .apalagi hasil try out 1 dan 2 tidak memuaskan.. hasil itu tadi bisa menjadi motifasi untuk semua termasuk saya agar bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dibanding sebelumnya. .
Perpisahan. . itulah kata yang pasti terucap setelah ini. setiap pertemuan pastilah ada perpisahan . . tetapi perpisahan ini bukanlah akhir dari pertemuan karena setelah ini kita dapat bersilaturahmi lagi..
    untuk teman-temanku terima kasih telah menjadi teman ku slama ini dan maaf jika aku pernah punya salah sama kalian. . aku sayang kalian semua. . 
     kesan tentang perilaku guru di SMP ini adalah terkadang tugas-tugas yang diberikan melebihi batas kemampuan saya . selain itu terkadang saat saya sudah membawa buku yang banyak sekali tetapi terkadang guru yang ada kelas di kelas saya tidak masuk kelas. . Kesan saya untuk semua guru di SMP ini hanya itu saja. .
Terima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing saya selama ini, yang telah memberikan ilmu kepada saya. .dan maaf jika saya tidak bisa memberikan menjadi murid yang baikselama ini. ..

SMP 1 Singosari "is the best:"
. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar